Sabtu, Agustus 09, 2008

Sabtu yang Mati Gaya...

Hmmm, pengen cerita apa yaaa?
Sabtu ini sih gw gak kemana-mana, gak ngapa-ngapain. Cuma kerjaan standar.
Bangun rada pagi (karena Jumat malemnya juga gak keluyuran), bersih-bersih kamar sampe puas, baca Klasika Kompas, browsing, baca buku sebelum akhirnya ketiduran lagi.
Sialan. Mati gaya banget.
Jadi rada heran, hebat banget gw bisa bertahan setahun lebih di Lamongan dengan gaya hidup sendirian kaya hari ini. Iya sih, kadang hampir tiap minggu gw kabur buat wiken di Surabaya. Tapi paling gak sebulan adalah sekali-dua kali gw males kemana-mana selain ngendon di kosan.
Huffhh, dan ternyata, sendirian itu mengerikan ya?
Pikiran jadi kemana-mana, lambung jadi berontak gara-gara gak ada temen makan malahan jadi ngopi terus, henpon jadi error gara-gara gw mainin gak jelas, akhakhakhakhakhakh...
Balik lagi ke kegiatan gak penting gw hari ini, diantaranya gw baca buku yang judulnya surreal/so real, pengarangnya Nugroho apalah gitu...
Ceritanya bikin gw merinding sendiri. Ngeri ngebayangin skenario Tuhan dalam hidup kita.
Siapa yang bisa nyangka, tetangga kosan kita adalah homo yang diam-diam suka baca blog kita, dan sapa juga yang bisa nyangka bahwa homo itu adalah mantannya selingkuhan pacar kita (ihh, ribet banget ya?). Dan yang paling ngeri bagi gw adalah satu sama lain gak saling mengenali peran setiap orang dalam kehidupan mereka yang sebenernya bertalian.
Ih, ngeri aja buat gw. Hidup bener-bener misteri yang harus kita jalani sendiri ya?
Kadang-kadang, misteri itu tetep jadi misteri yang gak akan pernah kita tau jawabannya. Walaupun sebenernya jawabannya deket banget ma kita, tapi Tuhan mungkin berpikir lebih baik kita gak perlu tau jawabannya.
Hmmm, jadi inget, ada beberapa hal dalam hidup gw yang somehow, gak pernah gw mengerti. Berbagai kebetulan beruntun, yang akhirnya tetap menggantung...
Dan ada juga beberapa hal yang sebenernya, gw hindari untuk tahu. Tapi entah, Tuhan membuat semuanya jadi jelas buat gw.
Itu mengganggu gw. Menyeret gw keluar dari comfort zone gw, karena memaksa gw untuk sadar, dunia tak selamanya indah. Orang gak semuanya baik. Pilihan yang ada depan mata gak semuanya tentang baik dan buruk.
Mengerikan.
Dan yang lebih ngeri, gw harus ngejalaninnya sendirian. Karena itulah peran gw.
Kadang, gw mencoba berdialog sama Tuhan. Sekedar pengen tahu, kenapa harus gw. Toh, Dia juga tahu, gw gak bakal melewati semuanya dengan baik. Tapi kembali, semua pertanyaan itu gak kunjung mendapat jawaban. Dan gw juga kembali sibuk dalam dunia gw...
Aaahh... Tuhan memang sutradara paling jenius yaa....
Tidur aaahh...



Tidak ada komentar: