Sabtu, Juni 14, 2008

Acaranya Pengangguran

Hmmm, tak dinyana (Masya Allah, dapet istilah darimana gw ya?), gw pemales juga ya?
Tiap minggu cuma ngapdet paling banyak 2 (dua) postingan.

Akhir-akhir ini emang gw berusaha ga pulang tenggo banget.lama-lama males juga di kos sendirian. Mau ngerecokin pasangan muda pemilik kos gw tiap hari juga ga enak. Anak kos lain juga rata-rata pulangnya malem. Serasa paling ga ada kerjaan juga di kosan...
Akhirnya gw berusaha ga panik lagi tiap kali denger jam absen di kantor gw menjerit-jerit setiap jam 16.30. Muka lempeng serasa masih jam 10 pagi terus dipasang. Baru jam 5 an lewat dikit siap-siap pulang...

Daripada nganggur, kemaren gw akhirnya mau aja diajak driving sama bos gw. Penasaran juga, kenapa sih bos-bos itu hobi banget ngabur di jam kantor demi golf.
Singkat cerita, pergilah gw ke driving range yang entah di daerah mana sama bos gw dan bos tetangga. Berhubung diajaknya dadakan, penampakan gw jauh dari gaya sportif. Masih pake setelan kantor, sepatu hak 5 cm dan kebayang pun enggak untuk bawa glove.
Buat persiapan awal, si bos tetangga berbaik hati ngebeliin gw glove, walaupun gw nolak abis karena setelah berada 5 detik di komunitas pecinta golf itu, gw yakin lahir batin keberadaan gw ditolak...Jadi untuk apa ngebuang-buang duit cuma buat sesuatu yg gak akan gw pake lagiiii?!!!
Dan hasilnya sudah bisa diduga, memang ada sesuatu antara gw dan bola, dengan berbagai ukuran,yang...uhm...in a simple way, ga cocok. Untuk kasus ini, antara gw, stick dan bola.
Ngajarin gw pegang stick aja, butuh 15 menit sendiri. Belum swingnya. Belum praktek pake bola benerannya. Salut banget deh sama kesabaran bos gw yang ngajarin gw...
Dan, maaf, demi nama baik perusahaan yg meng-hire gw sebagai MT-nya, gw ga rela menjelaskan lebih detil tragedi yang gw timbulkan di driving range malam itu...
Kasian calon MT company gw nantinya, jangan-jangan ada beberapa tes tambahan tentang keseimbangan, pemahaman istilah swing, kiri dan kanan, konsentrasi dan hal-hal bego lainnya yg gw lakukan malem itu, di luar tes standar yg juga udah ribet dan lama, yg biasa dilakukan dalam tes penerimaan orang" yang diharapkan dapat menjadi pemimpin company gw...
Hmmm, kali ini gw bisa memahami dengan jelas, mengapa bokap nyokap gw betul-betul merasa bersyukur anaknya bisa diterima kerja di sini, sejelas gw memahami, mengapa si bos dengan muka cerah ngedatengin gw dan bilang,'Ta, minggu depan sy ke Singapur, jadi ga bisa ngajarin kamu golf lagi...'.
Uhm, well, okay... Sebenernya ga perlu sedramatis itu juga pake alesan pergi ke Singapur untuk menunjukkan betapa ga mungkinnya dia sudi ngajarin gw golf lagi. Tapi okelah, dia toh cuma berusaha ngejaga perasaan staff barunya.
Usaha lain mempersempit waktu di kosan, tak lain tak bukan, adalah hang out sama anak-anak.
Yang pastinya, jauuuuhhh... lebih menyenangkan daripada ber-golf riaaa.....
Ngantuk aaaah....
Tidur aaaahh...

1 komentar:

Tri Istanto mengatakan...

Ini sih "Acaranya Eksekutif Muda" mbak...
"Acaranya Pengangguran" ya ngintip blogspot orang laen, kasih komen yg semoga nggak buat bete pemiliknya...hehehe
Salam blogger!! Nuhun