Minggu, Juni 22, 2008

Spending Another Weekend in Jak...

Segelas susu dan sepotong donat.
Great.
Teman yang tepat untuk mengakhiri sebuah weekend lagi.

Weekend kali ini, gw ma Dayu, my truly soulmate, keukeuh pengen liat PRJ.
Sebodo teuing dengan celaan Billy yang menganggap kunjungan ke PRJ soooo... last year.
In fact, gw seumur-umur emang gak pernah ke PRJ.
Dan dimulailah perjalanan dua gadis perkasa mantan AO ini ke PRJ.
Dengan berat hati, perjalanan ini kita tempuh dengan taxi. Soalnya dari bisik" beberapa teman yang terharu dengan anak" perantauan kaya kita, memang gak ada jalur busway ke arah sana. Lumayan juga, 35 ribu perak ongkosnya kesana.
Sempet kaya anak ilang di PRJ. Bingung harus mulai ngeliat dari mana.
Secara gw masuk dari hall yang majang komputer dan hardware lainnya (bosen juga liat komputer mulu), dan begitu ngintip ke lantai 2, yang ada malah Matahari Dept. Store. Halaaah...perjalanan dengan pengorbanan 35 ribu perak ini hanya buat ngeliat Matahari?!! Mending nyebrang aja dari kos, lebih puas ngeliat Centro. Lagi sale gila"an lagi....
Akhirnya mulai mendapat pencerahan begitu masuk sektor lain. Disana lebih variatif, soalnya beberapa Departemen dan daerah" di Indonesia pada buka stand yang majang produk unggulan daerahnya masing". Ga semua sih, kampung halaman gw tercinta rupanya memilih untuk tidak bergabung...
Sempet tergoda dengan jejeran kaktus" lucu (bener" lucu karena sampe dipasang mata dari kancing dan kuping"an segala!) di sebuah stand, tapi tiba" inget cerita Ami, bahkan kaktus pun bisa mati di tangannya. Walaupun gw salah satu lulusan Institut terbesar di bidang tanem"an, tapi gw yakin, memang ada beberapa persamaan antara gw dan kakak gw, yang tak dapat diingkari, diantaranya masalah gagalnya kami mewarisi gen yang mewakili kemampuan bertangan hijau dari bokap. Jadi demi menjaga kelangsungan hidup salah satu mahluk Tuhan, dan bentuk kepedulian terhadap isu Global Warming (hmmm, semoga masih nyambung...), akhirnya gw memilih untuk melewati stand itu dengan tangan hampa.
Dayu setali tiga uang, sempat jatuh cinta dengan stand yg ngejual rak buku cantik dari kayu dengan harga miring, tapi mengingat demi menjaga kelangsungan hidup hingga tgl 25 nanti, dimana salah satu upayanya adalah ogah naik taksi buat pulang ntar, akhirnya kita sepakat belinya minggu depan aja. Minggu depan banyak pasukan yang bisa diperbantukan jadi kuli selama perjalanan naek busway bolak balik Benhil-Kemayoran.
Sorean dikit, kita jajan sate celup" sambil nongkrong ngeliatin kereta yang wara-wiri di seputaran PRJ dan berjuta" orang yg tambah malem tambah memenuhi arena PRJ. Lampu" udah pada mulai dinyalain, panggung musik gede di depan kita juga udah mulai disiap"in buat ada yg mentas ntar. Ngeliat cahaya senja yang mulai jatuh di ujung sana, perasaan gw mulai aneh... Gw udah ngeliat senja di berbagai kota dengan setting yang berbeda, dan sekarang gw duduk disini! I don't know how to explain, but the feeling was great!
Sempet sakit hati juga, waktu lagi jalan, Dayu yang memang bertampang malaikat ditawarin balon sama SPG salah satu produk minuman, sementara gw yang seharusnya juga bertampang tak berdosa, malah ditawarin rokok sama SPG rokok.
Sialan.
Salah satu tujuan ke PRJ ketemu Mas Vedy buat pembuktian permainan bass hanya dengan satu tangan (satu tangannya lagi nutupin muka), gagal dilakukan. Soalnya udah kemaleman. Jadi cuma sempet ber-hai-hai dari jauh aja. Duuh, ga dapet deh objek celaan buat dia....
Malem itu ditutup di salah satu kedai fast food di daerah Sudirman sambil curhat" serius tentang susahnya jadi anak baik sama Dayu.

Topik curhat tadi malem adalah satu"nya hal yang melintas di kepala pas bangun pagi (ehm, pagi buat ukuran wiken lho ya!) besoknya, langsung aja nelpon rumah.
Menikmati perasaan hangat yang mengalir begitu denger suara Abah sama Mama di ujung sana sambil berpikir, apapun yang gw lakukan, moga" mereka percaya, gw selalu pengen jadi yang terbaik buat mereka. Seperti gw percaya, dimanapun gw, dimanapun mereka, cuma mereka yang akan selalu ada buat gw.

Beres" kamar, beres" lemari, makan di Semanggi, belanja di Giant, semuanya kali ini dilakukan sendirian.
Menikmati tiap detik yang mengalir di sisa wiken kali ini untuk diri sendiri... Dan ternyata, menyenangkan juga!

Hmm, yang tersisa sekarang di meja gw cuma gelas kosong. Sepotong donat juga sudah berganti jadi remah"...

Wiken udah selesai.

Selamat tidur Jakarta...







Tidak ada komentar: