Jumat, Mei 16, 2008

Menu hari ini...

Gw sudah tau ada yang salah hari ini sejak membuka mata pada pukul 6 pagi.

Awalnya gw pikir cuma gara-gara bangun kesiangan lagi (Tuhan, maap Subuhnya kesiangan lagi), tapi setelah bengong di kamar mandi baru sadar kesalahan berada di perut dan kepala gw yang tumben banget berasa ajaib.
Tetap memaksakan diri menikmati semangat I Love Friday, tapi juga mulai menyalahkan diri sendiri yang baru makan jam 2 subuh tadi malem gara2 ketiduran abis blogwalking. Ternyata spagheti dingin sangat tidak direkomendasikan untuk jadi makan malam, gimana perut gw ga protes setelah dikasih makan telat dan ancur!!

Nyampe kantor jam 7.26. Abis doa, mulai ngemil oreo rasa stroberi (rasanya kaya odol!) sambil ngopi nunggu meeting jam 9. Sempet mencela mi pesenan mas Vedy yang bentuknya bikin kecewa.
Bayangin, pesen mi di Koperasi tuh bentuknya kaya... ih, ngebayangin aja udah ngeriii..
Mi pake telor gitu diplastikin!! Ih...

Bodohnya gw, waktu makan siang ga ngeliat masa lalu. Baru tadi malem makan spagheti dingin dan tadi pagi nyela indominya Mas Vedy, mampirnya malah ke kios mi ayam baso yang baru buka di Bewe. Begitu nyampe atas lagi, langsung ilfil gitu liat gumpalan-gandum-tak-bersalah di mangkok gw. Warnanya begitu puceeet, rasanya gw bersedia mati buat ngedapetin kecap saat itu. Dan gw juga ga ngerti, rasanya idung gw nyium bau-bau ajaib yang sumbernya tak lain tak bukan dari menu makan siang gw. Basonya cuma satu pula!!! Akhakhakhakakh... gw benci inflasi yang menyebabkan tukang baso jadi peliiit....
Makan siang hari ini gw habiskan nyaris satu jam cuma untuk memindahkan isi mangkok itu ke perut gw. Bukannya apa-apa, gw ga mau kalo sampe maag gw kambuh gara-gara eneg nelen mi ayam baso doaaang...
Rasanya seneeeng banget waktu Mbak Elly (admin di bagian gw) masuk sambil bawa-bawa jeruk. Gw yang dalam kondisi normal benci banget ma jeruk gara-gara makannya ribet dan baunya ngingetin gw ma bau bis, rela ngemis ke Mbak Elly supaya terjadi perpindahan hak milik si jeruk.
Oya, satu keanehan lagi terjadi hari ini, tumben-tumbenan Pak Agus ngajak kita-kita anak buahnya shalat Ashar jama'ah.
Alhamdulillah...istighosah tadi siang gw yakin emang banyak membawa hikmah...

Malem ini, meskipun ga kesampean lagi makan Nasi Goreng Gila di Sabang, masih berusaha ikhlas makan nasgor di futkort Ambassador. Keadaan aman terkendali hingga mata gw tertumbuk di sebuah stand makanan Sop Kaki Kambing. Dengan bangganya di spanduk depan stand itu ditulis "Menu : Daging (biasa...), kaki (well, mereka memang menyediakan sop KAKI kambing, kan?), otak (uhm, masakan padang juga sering ada otak gitu ya?), pipi (uhm, well...), kuping (gw salah baca kali, ya?), torpedo ( WHAAAT?!!), mata.."
Saat itu juga gw memutuskan untuk berenti membaca.
Dan berhenti makan. Mereka niat buka stand makanan atau supliernya makanan di Fear Factor seeeh!!!

Dan sampe jam 11.08 waktu laptop gw, perut gw masih bergejolak.

Tidak ada komentar: